Uang Dana Hijau terbuang percuma

Jutaan dana yang ditujukan untuk melawan perubahan iklim, yang sebagian besar dibayar oleh pengendara di Quebec, digunakan untuk mensubsidi Air Canada dan untuk menyesuaikan taksi bagi penyandang disabilitas, kami belajar Koran.

Green Fund, ujung tombak Quebec dalam perjuangannya melawan pemanasan global, mendanai banyak program yang tidak sesuai, menurut apa yang terungkap dalam serangkaian permintaan akses terhadap informasi.

Produsen sirup maple menerima subsidi untuk mengganti peralatan evaporasi yang hanya berguna di musim semi. Air Canada memanfaatkan hadiah $800.000 untuk memasang winglet Boeing-767.

Kota Gatineau menerima hibah sebesar $1.000.000 untuk “menstabilkan tanggul aliran air kecil”. Dan ketika Orléans Express mengumumkan bahwa mereka mengurangi layanan busnya di Gaspésie, Green Fund-lah yang membayar $530.000 sebagai kompensasi.

“Ini pembubaran. Tidak ada pedoman besar. Kita harus menggunakan uang dengan bijak, jika tidak kita akan mengembangkan sinisme,” keluh Profesor Pierre-Olivier Pinault, pakar kebijakan energi di HEC dalam sebuah wawancara dengan Koran.

Kurangnya transparansi

Dana Hijau kaya. Dia akan segera menjadi miliarder. Pada tahun 2015 saja, mereka menerima $830 juta dalam bentuk penjualan kredit karbon, yang sebagian dibayar oleh pengendara di Quebec. Namun sulit untuk mengetahui ke mana perginya uang tersebut. Kementerian Lingkungan Hidup mengawasi hal ini, namun bukan satu-satunya penerima manfaat: 11 kementerian dan lembaga akan berbagi sejumlah 3,3 miliar yang akan dikumpulkan pemerintah pada tahun 2020.

Siapa mereka? MDDELCC membutuhkan waktu lebih dari dua minggu sebelum menyatakan hal ini kepada Koran. Untuk mengetahui program subsidi dan perusahaan penerima manfaatnya, maka harus melalui akses informasi di masing-masing kementerian tersebut.

GRK meningkat

Sulit juga untuk mengetahui apakah tujuan pemerintah tercapai. Akuntabilitas belum ada: Kementerian Lingkungan Hidup masih belum menyerahkan laporan khusus untuk lima tahun pertama berdirinya Dana ini.

Quebec juga belum mengumumkan inventarisasi gas rumah kaca pada tahun 2013. Namun, pemerintah federal memperkirakan bahwa emisi GRK Quebec meningkat selama periode ini.

“Sebuah bar terbuka untuk semua orang”

Bagi beberapa peneliti, ketidakjelasan seputar Green Fund dapat merugikan tujuan lingkungan hidup Quebec.

“Kurangnya transparansi merugikan tujuan Green Fund. Hal ini menciptakan sebuah fenomena ketika semua kementerian berupaya keras, dan hal ini tetap menjadi sebuah tantangan terbuka bagi semua orang,” ujar Pierre-Olivier Pinault, pakar kebijakan energi di HEC.

Christopher Barrington-Leigh, profesor ekonomi di Universitas McGill, sudah menulis pada tahun 2014 bahwa Quebec akan mendapatkan keuntungan dari transparansi yang lebih besar dalam alokasi pendapatan dari Dana tersebut. Auditor Jenderal juga mengecam pada tahun yang sama dalam sebuah laporan yang menghancurkan mengenai pemilihan sejumlah proyek tanpa panggilan tender.

Organisasi Transit, sebuah kelompok penekan yang menuntut lebih banyak dana untuk transportasi umum, menyesalkan fragmentasi tersebut. “Ini sama sekali bukan tujuan dari Green Fund. Tujuan dari Green Fund adalah untuk menawarkan lebih banyak layanan, bukan untuk menutupi kekurangan dana di kementerian,” kata Félix Gravel. Yang terakhir menduga bahwa sarang telur ini memungkinkan MTQ mengurangi kontribusinya terhadap angkutan umum.

Di tempat lain di Kanada

Berbeda dengan Quebec, British Columbia memilih model perpajakan netral: pajak karbon diimbangi dengan pemotongan pajak. Bukan negara yang mendistribusikan uang tersebut. Di Alberta, Perusahaan Manajemen Perubahan Iklim dan Emisi (CCEMC) memiliki situs web khusus yang melaporkan setiap hibah kepada perusahaan swasta dan menunjukkan tujuan pengurangan emisi GRK. Di Quebec, tidak ada hal seperti itu.

Banyaknya subsidi

$2,3 juta – Penggantian pesawat HS 748 dengan DASH 8-300 untuk angkutan barang untuk kepentingan Air Inuit (Kementerian Perhubungan)

$700.000 – Penerapan sistem peringatan telepon otomatis bagi masyarakat yang rentan terhadap panas dan kabut asap (Kementerian Kesehatan)

$540.000 – Subsidi kepada produsen sirup maple untuk mengganti peralatan evaporasi (Kementerian Pertanian)

$12 juta – Proyek percontohan tiga bus listrik yang diisi ulang dengan botol susu (Kementerian Perhubungan)

$1.000.000 – Biaya pekerjaan pencegahan tanah longsor di Gatineau, dibayar oleh Kementerian Keamanan Publik berkat Green Fund (Kementerian Keamanan Publik)

$15 juta – Program subsidi adaptasi taksi dan gerbong untuk angkutan orang yang menggunakan kursi roda (Kementerian Perhubungan)

$700.000 Subsidi kepada Nature-Québec untuk “mencatat perkembangan yang tidak menguntungkan dan menguntungkan bagi kesehatan di wilayah Komunitas Metropolitan Quebec” (Kementerian Kesehatan)

rtp slot pragmatic

link slot gacor

demo slot

By adminn