Sebuah “lubang besar”, menurut CAQ

Quebec menjerumuskan pembayar pajak ke dalam “lubang besar” dengan proyek pabrik semen di Port-Daniel, yang telah menjadi “kegagalan,” teriak ketua Koalisi Avenir Québec (CAQ), François Legault.

Bapak Legault meminta pemerintah untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai paket keuangan yang melibatkan dukungan sebesar $615 juta dari Investissement Québec dan Caisse de dépôt et penempatan.

Pada hari Kamis, Biro Investigasi kami mencatat bahwa pemerintah masih belum dapat mengatakan apakah investor baru di pabrik semen, raksasa Amerika Black Rock, telah mengalahkan pembayar pajak dalam hal penggantian biaya jika terjadi kegagalan. Pabrik semen yang akan memulai aktivitasnya pada musim dingin ini telah mengalami pembengkakan biaya sebesar $450 juta.

Minggu ini, kantor Menteri Perekonomian, Dominique Anglade, tidak dapat memberi tahu kami apakah Quebec telah kehilangan peringkat utangnya dengan kedatangan Black Rock pada musim panas ini, yang menyuntikkan $125 juta. “Diskusi terus berlanjut,” kami diberitahu. Perusahaan tidak menambahkan komentar apa pun mengenai hal ini pada hari Kamis.

“Black Rock tidak akan pernah menginvestasikan $125 juta sebelum persyaratannya ditandatangani secara konkrit,” kata kepala CAQ, yang kemudian menilai bahwa Quebec secara efektif telah tertinggal dari Black Rock.

Bau busuk

“Berkas ini sudah buruk sejak awal,” lanjutnya, seraya menambahkan bahwa setiap lapangan kerja yang diciptakan melibatkan $1,5 juta uang publik. “Hal ini tidak mempunyai dasar ekonomi (…) dan hal ini tidak masuk akal,” keluhnya.

Ditanya oleh Tuan Legault di Salon Bleu, Menteri Anglade membela proyek tersebut. “Ini tentang berinvestasi dalam proyek untuk membangun masa depan Gaspésie.”

Tuan Legault meminta menteri untuk mengkonfirmasi bahwa kerugian sebesar $116 juta telah dimasukkan dalam proyek tersebut. Ibu Anglade menjawab bahwa itu adalah rezeki dan bukan kerugian, yang menyebabkan pertarungan keterampilan akuntansi. Provisi adalah “pengakuan kemungkinan kerugian yang memiliki karakter probabilitas yang cukup”, menurut definisi akuntansi.

Ketegangan

“Setiap pinjaman yang diberikan oleh Investissement Québec mensyaratkan adanya provisi. Ini adalah peraturan akuntansi yang benar,” kata sang menteri, yang ditentang oleh Pak Legault.

“Menteri punya kebiasaan buruk melihat kabar baik padahal faktanya menunjukkan sebaliknya. Metamorfosis liberalnya kini telah selesai,” ujar pemimpin CAQ. Melalui mikrofon tertutup, sang menteri kemudian mengatakan kepada sang menteri bahwa dia “bahkan tidak mengetahuinya” dan bahwa dia mengatakan “apa pun”, sehingga mengundang gumaman.

demo slot x500

link slot demo

akun demo slot

By adminn