Koktail dan pohon palem meskipun ada penghematan

Para guru mungkin mengecam kebijakan “penghematan” pemerintah Couillard, namun hal itu tidak menghalangi dewan sekolah untuk terus mengeluarkan biaya yang tidak didukung dengan suara bulat, kata mereka. Koran.

Perjalanan di bawah pohon palem untuk “pengembangan profesional”, makan kembali ke sekolah di klub golf dan “koktail Natal” untuk para eksekutif…

Permintaan akses terhadap informasi yang dikirim ke 72 dewan sekolah di provinsi tersebut mengungkapkan bahwa beberapa dari mereka masih menghabiskan ribuan dolar untuk kegiatan-kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan layanan siswa, sementara yang lain memperketat ikat pinggang mereka.




Corinne Payne, presiden Federasi Komite Orang Tua.

Foto Le Journal de Québec, Didier Debusschère

Latihan di selatan… di musim dingin

Presiden Federasi Komite Orang Tua, Corinne Payne, dengan keras mengecam biaya-biaya ini. “Apa itu?” dia bertanya. Ada anak-anak di sekolah kami yang tidak makan, kami kekurangan layanan, ada biaya tambahan untuk orang tua. Itu menyakiti hatiku.”

Di CS English-Montreal, $65.000 dihabiskan untuk mengumpulkan sekitar 150 manajer selama dua hari, selama dua musim terakhir, di Renaissance Convention Center yang apik, termasuk makanan dan koktail.

Dewan sekolah berpendapat bahwa pertemuan-pertemuan ini diperlukan, dan seluruhnya dibiayai oleh hibah dari Kementerian Pendidikan untuk pelatihan profesional.

CS New Frontiers, di Montérégie, menghabiskan $7.500 untuk memungkinkan enam karyawan berpartisipasi dalam dua konferensi di bawah terik matahari Florida, di tengah musim dingin.

Organisasi ini mengakui bahwa biaya seperti itu “kelihatannya tidak bagus,” namun berpendapat bahwa biaya “pelatihan” ini lebih rendah di Amerika Serikat dibandingkan di wilayah Kanada lainnya. Dewan sekolah memastikan bahwa mulai tahun ini, mereka tidak lagi membiayai perjalanan semacam itu.

Di Gaspésie, CS Eastern Shores menghabiskan $7.000 untuk memungkinkan tiga eksekutif berpartisipasi dalam perjalanan “pengembangan profesional” ke San Diego, Washington dan… Florida.

Perjalanan ke luar negeri tampaknya jarang dilakukan oleh dewan sekolah yang berbahasa Perancis, namun “koktail” dan kegiatan sosial yang dibiayai oleh pembayar pajak tetap sering dilakukan.

Koktail restoran

Di Saint-Hyacinthe CS, kami menghabiskan $2.500 pada bulan Agustus lalu untuk “makan malam koktail” di restoran La Providence Golf Club, di mana para eksekutif diundang sebagai bagian dari “hari selamat datang” ” di awal tahun.

CS des Draveurs, di Outaouais, menghabiskan jumlah yang sebanding untuk koktail Natal dalam formula 5 hingga 7, dengan hidangan pembuka dan alkohol. Dan, meskipun terdapat “penghematan yang liberal”, kami berencana untuk mengulangi pengalaman serupa dalam beberapa hari mendatang. Beberapa dewan sekolah lainnya juga mengeluarkan buku cek mereka untuk merayakan Natal bersama manajer dan komisaris mereka tahun lalu, kata mereka Koran.

Di Centrale des syndicats du Québec, kami menganggap pengeluaran ini “dipertanyakan”.

Federasi Direktur Sekolah Quebec tidak segan-segan mengecam “ketidakberesan” ini. “Uang publik harus digunakan dengan bijak,” kata juru bicaranya, Michèle Demers. Ini adalah pengeluaran yang mengejutkan, terutama pada saat terjadi penghematan.”

Transparansi bervariasi dari satu lokasi ke lokasi lain

Le Journal de Québec, Daphnée Dion-Viens

Tidak semua dewan sekolah menerapkan UU Akses terhadap Informasi dengan cara yang sama.

Koran meminta 72 dewan sekolah untuk mengirimkan dokumen mengenai pengeluaran para eksekutif dan pejabat terpilih untuk pertemuan, konferensi atau kongres yang diselenggarakan di luar gedung mereka, untuk perjalanan yang dilakukan ke luar Kanada, dan untuk kegiatan sosial.

Meskipun mayoritas dari mereka mengirimkan dokumen tersebut, CS des Rives-du-Saguenay menolak menanggapi permintaan ini, dengan alasan bahwa permintaan tersebut berlebihan.

Pada bagiannya, CS de la Jonquière mengirimi kami halaman-halaman kode anggaran, disertai dengan legenda, daripada mengirimi kami laporan pengeluaran disertai dokumen pendukung.

Meskipun permintaan kami dibuat pada akhir bulan September, sekitar lima belas dewan sekolah masih belum menanggapinya hingga tulisan ini ditulis. Namun menurut UU, mereka punya waktu 30 hari untuk melakukannya.

Beberapa mengencangkan ikat pinggang mereka

Le Journal de Québec, Daphnée Dion-Viens

Meskipun beberapa dewan sekolah mengeluarkan biaya yang dipertanyakan, ada pula yang melakukan beberapa upaya untuk memperketat ikat pinggang mereka.

Empat dewan sekolah menyatakan tidak ada pengeluaran bagi para eksekutif atau komisaris mereka terkait dengan konferensi, simposium atau pertemuan di luar ruangan, serta perjalanan ke luar negeri atau kegiatan sosial yang dibiayai oleh pembayar pajak.

Ini adalah dewan sekolah Affluents, Hauts-Bois-de-l’Outaouais, Laurentides dan Laval.

Selain itu, sebagian besar dewan sekolah tidak melakukan perjalanan ke luar Kanada. Lebih dari lima belas orang tidak menyelenggarakan kegiatan sosial apa pun untuk para eksekutif atau pejabat terpilih mereka pada awal tahun ajaran atau Natal.

Setidaknya tiga dewan sekolah tidak mengganti biaya alkohol kepada karyawannya saat makan di luar.

Langkah-langkah penghematan

Dewan sekolah lain baru-baru ini mengadopsi langkah-langkah penghematan biaya karena konteks “penghematan”.

Dewan sekolah Premières-Seigneuries, misalnya, tidak lagi mengganti biaya makan yang dilakukan di wilayahnya. Tunjangan harian yang diberikan kepada karyawan untuk makan di luar juga termasuk yang terendah di jaringan ini.

Dewan sekolah lain juga mengatakan kepada kami bahwa mereka telah mengurangi pengeluaran mereka untuk kegiatan sosial dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, presiden Centrale des syndicats du Québec, Louise Chabot, menekankan bahwa dewan sekolah mempunyai biaya pengelolaan yang paling rendah di provinsi tersebut. “Ini cukup sulit untuk dikalahkan,” katanya.

akun demo slot

rtp slot pragmatic

demo slot x500

link slot demo

By adminn